Rabu, 10 September 2008

Tips memilih Handphone

Handphone pada awalnya merupakan sebuah alat komunikasi yang digunakan untuk telepon dan SMS (Short Message Service). Seiring dengan kemajuan teknologi dan berkembangnya kebutuhan manusia handphone tidak hanya berfungsi sebagai telepon dan sms tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Fitur-fitur yang tersedia pada sebuah handphone :

  1. Network (GSM/CDMA)

  2. System Operasi

  3. Java Enable. Java merupakan sebuah bahasa pemrograman yang banyak dipakai dalam pembuatan aplikasi di handphone.

  4. GPRS, Edge GPRS, 3G/UMTS, HSDPA

  5. WAP

  6. Infrared

  7. Bluetooth

  8. Kamera

  9. MMS

  10. Speaker Phone

  11. Polyponic

  12. dll

Dalam menentukan pemilihan HP sebaiknya memperhatikan hal berikut ini :

  1. Vendor / Merk HP. Semakin terkenal vendor maka semakin banyak peripheral yang tersedia di pasaran sehingga apabila terjadi kerusakan dapat dengan segera mendapat peripheral pengganti.

  2. Fitur yang kita butuhkan. Semakin banyak fitur yang tersedia pada sebuah handphone akan menyebabkan semakin kompleks perawatannya dan semakin rawan dengan kerusakan.

  3. Harga. Bandingkan harga satu vendor dengan vendor yang lain berdasarkan fitur yang disediakan oleh masing-masing vendor.

  4. Layanan purna jual. Agar tidak merugi terlalu banyak sebaiknya membeli handphone yang banyak dipakai oleh orang sehingga harga jual dapat stabil dan tidak terlalu jauh dari harga pembelian.

  5. Garansi. Garansi diperlukan karena tidak semua produk baru bebas dari masalah. Sering terjadi gagal produk maupun rusak karena pengangkutan dan lain sebagainya.

  6. Sesuaikan dengan dana yang tersedia.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com